Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangkaraya " Quick Response SAR "


BASARNAS PALANGKA RAYA DUKUNG OPERASI SAR KAPAL BERKAH JAYA 88 TENGGELAM DI PERAIRAN MUARA SUNGAI BARITO


Palangka Raya –Sebuah kapal kayu pengangkut barang, Berkah Jaya 88 dilaporkan tenggelam di perairan muara sungai Barito Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan (KALSEL), kamis (18/8/2022) dini hari.

Rabu (24/08/2022), Satu Anak Buah Kapal (ABK) berhasil diselamatkan oleh warga saat terdampar di pesisir Pantai Sungai Bakau Kalimantan Tengah (Kalteng). Sementara empat ABK lainnya dinyatakan hilang.

Mendapat informasi Itu Muhamad Hariyadi selaku Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya berkoordinasi dengan Kantor Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin dan memberangkatkan dua search and rescue unit (SRU) untuk melakukan pencarian terhadap empat korban yang belum diketemukan. Mengingat arah angin dan arus yang membuat area pencarian memasuki wilayah Kalimantan Tengah.

Tim terbagi menjadi tiga SRU yaitu satu SRU air dari Basarnas Banjarmasin dengan menggunakan 1 Unit RIB, satu SRU air dari Basarnas Palangka Raya Menggunakan 1 Unit RIB 01 Plk, dan satu SRU darat dari Tim Rescue Pos Sar Sampit.

Data empat orang korban masih dalam pencarian yaitu Agustiar (46) Nahkoda, Saleh (55), Taufik Leunufna (48), Dan Roy Marten Roni Riwo (42). Hingga berita ini diterbitkan Tim SAR gabungan masih berupaya untuk menemukan korban, namun masih belum ditemukan.
 



Kategori Berita Kansar , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : palangkaraya
26 August 17:30 WIB