Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangkaraya " Quick Response SAR "


Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya melakukan Pencarian KMM 1 (satu) Orang Tenggelam di Sungai Kahayan Kota Palangka Raya


Palangka Raya - (31/10/2022) Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya melakukan Pencarian KMM 1 (satu) orang tenggelam di Sungai Kahayan, Kota Palangka Raya, KalimantanTengah.

Diketahui seorang anak laki-laki bernama Yuda (15) dimana sedang berenang bersama temannya dan tenggelam terbawa arus di aliran sungai Kahayan, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Tim Rescue BASARNAS Palangka Raya beserta tim SAR gabungan tengah melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian menggunakan Rubber Boat, dan melakukan pencarian menggunakan Underwater Echosounder dan Aqua Eye.

Unsur SAR yang tergabung dalam pencarian diantaranya Brimob Kalteng, KP3, BPBD Kota Palangka Raya, Polsek Pahandut, Polairud Palangka Raya, Babinsa Pahandut, Dishub Kota, Satpol PP, ERP Palangka Raya, PMI, Orari, FPRB, Putera Pahandut, BPK Borneo, Lazismu, UKM SAR, Keluarga Korban, dan Masyarakat Sekitar.

Setelah melakukan pencarian selama dua hari, pada Senin (31/10/2022) pukul 16:23 WIB, Tim SAR Gabungan menemukan korban yang tenggelam dalam keadaan meninggal dunia disekitar TKM, dan langsung dievakuasi ke RSUD Doris Sylvanus.

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih.

#sarnasional #basarnas #palangkaraya #sar205



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : palangkaraya
31 October 18:20 WIB