Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangkaraya " Quick Response SAR "


Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya Menggelar Kegiatan SAR Goes To School


Palangka Raya - (20/10/2022) Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya Melaksankan kegiatan SAR Goes To School dengan jumlah peserta 35 siswa dan siswi dari SMK Karsa Mulya kota Palangka Raya dan 5 orang guru pendamping.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya Bapak M. Hariyadi, S.Sos mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan dan memberikan penyuluhan terkait SAR kepada siswa dan siswi.

“Tujuannya agar para siswa mengetahui bagaimana menghadapi situasi pada saat bencana, kecelakaan, dan kondisi membahayakan manusia,” kata Bapak M. Hariyadi. Kamis (20/10/2022)

Dalam kesempatan ini juga, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah dan Kepala Sekolah SMK Karsa Mulya Palangka Raya memberikan apresiasi dan ucapan banyak terimakasih kepada BASARNAS Palangka Raya  karena telah menyelenggarakan kegiatan SAR Goes To School yang dimana dengan adanya kegiatan ini seluruh siswa maupun siswi mendapatkan pemahaman terkait SAR. 

"Diharapkan seluruh siswa yang mengikuti kegiatan ini dapat mengambil manfaat sebanyak-banyaknya. Dengan harapan kedepannya ilmu ini dapat diimplementasikan dan disebarkan juga kepada rekan lainnya di sekolah masing-masing,” jelasnya 

Adapun materi yang disampaikan pada pelaksanaan kegiatan SAR Goes To School ini diantaranya MFR, SCBA, dan Pengenalan Peralatan SAR



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : palangkaraya
20 October 23:15 WIB