Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangkaraya " Profesional, Sinergi, dan Militan "


PENCARIAN HARI KEDUA MASIH NIHIL, RENCANA PENCARIAN REMAJA TENGGELAM DI PANTAI CITEPUS AKAN DILANJUTKAN BESOK


Sukabumi - Pencarian terhadap nelayan yang tenggelam di pantai Citepus hingga sore ini masih belum membuahkan hasil. Memasuki hari kedua pencarian, puluhan tim SAR gabungan yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Sat Pol Air Polres Sukabumi, BPBD Kab. Sukabumi, Pos TNI AL Palabuhan Ratu, Satpol PP Kab. Sukabumi, Balawista, ACT Sukabumi, SAR Khatulistiwa, Pramuka Peduli Kab. Sukabumi, IEA Sukabumi, Relawan Doa, Sarda Palabuhan Ratu, Manggala Garuda Putih, Relawan Salimah, HNSI Sukabumi dan Keluarga Korban sudah secara maksimal telah melakukan upaya pencarian terhadap korban, namun korban belum juga ditemukan. 
.
“Area pencarian di pantai Citepus sudah disisir oleh tim SAR gabungan secara maksimal baik melalui jalur darat maupun jalur laut namun belum ada tanda-tanda dari korban.” Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam operasi SAR.
.
Beliau juga mengungkapkan bahwa pada pagi hingga petang ini tim SAR gabungan telah melakukan pencarian dengan membagi area menjadi 3 (tiga) dimana, pada SRU pertama melakukan pencarian dengan Perahu Jukung dengan luas area Pencarian 2  NM², SRU kedua melakukan pencarian dengan Perahu Karet dengan luas area pencarian 2 NM², SRU ketiga elakukan pencarian secara visual di pesisir daratan dengan jarak 3 KM.
.
Sebelumnya diketahui sekelompok remaja yang berjumlah 4 (empat) orang melakukan wisata pada senin (30/11) di kawasan Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sekitar pukul 06.00 WIB mereka pun berenang di kawasan wisata tersebut dan tanpa disadari ombak menerjang mereka serta menyeretnya ke tengah. Tiga orang remaja berhasil diselamatkan oleh warga setempat atas nama Gilang Pangestu (16), Fuad Alqodri (16) dan Sultan Abdulah (16), sedangkan seorang remaja atas nama Dirfas (16) hingga saat ini masih dalam pencarian.
Rencana malam ini pencarian akan dilanjutkan dengan melakukan pemantauan secara visual di sekitar lokasi kejadian sedangkan penyisiran akan dilanjutkan besok Rabu (1/12) pagi. 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
1 December 19:00 WIB