Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangkaraya " Profesional, Sinergi, dan Militan "



Tondano – Kamis (27/02) Tim Rescue Basarnas Manado menerima laporan kondisi membahayakan jiwa manusia  pada pukul 03.20  bahwa  1 orang nelayan hilang di Danau Tondano. Berdasarkan informasi korban bernama Rusdy Supit (36), berdomisili di desa Remboken, Minahasa.

Pada pukul 03.20  tim rescue sebanyak 7 personil langsung menuju ke lokasi dan langsung melakukan pencarian, penyisiran, dan penyelaman dengan kedalaman 12 meter namun sampai dengan pukul 17.00 hasil masih nihil. Usaha pencarian menggunakan jaring juga telah dilakukan bersama tim SAR Gabungan, namun korban belum ditemukan.

Berdasarkan informasi diketahui pada hari Rabu pukul 17.30 korban akan menarik pukat dengan menggunakan perahu, namun sekitar pukul 20.00  masyarakat menemukan perahu dalam keadaan kosong beserta ikan dan sandal korban. Sementara topi korban berada di air dan dayung perahu tidak ada.

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado Suhri Sinaga menjelaskan, “Pencarian akan dilanjutkan besok pagi. Terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu dalam proses pencarian bersama tim rescue Basarnas, Babinsa Remboken, Polsek Remboken dan Pemerintah serta masyarakat setempat. Semoga korban bisa segera ditemukan”, jelas Sinaga.



Kategori General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : palangkaraya
28 February 9:00 WIB