Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangkaraya " Quick Response SAR "


Tim SAR Gabungan Temukan korban Tenggelam di Sungai Kruing Sampit Kab. Kotim Prov. Kalimantan Tengah


Sampit - Tim SAR Gabungan temukan korban tenggelam di Sungai Kruing Sampit Kab. Kotim Prov. Kalimantan Tengah.
Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya menerima info Supianor (BPBD Kab. Kotim) bahwa pada Selasa (4/10) pukul  13:45 WIB telah terjadi musibah orang tenggelam di Sungai Kruing Sampit Kab. Kotawaringin Timur. Korban an. Maria Jessika (P) 9 thn, dilaporkan tenggelam setelah bermain di Sungai Kruing, saksi mata yang merupakan korban melihat korban hanyut lalu tenggelam.

Setelah memastikan kebenaran berita, Muhamad Hariyadi, S.Sos. selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Palangka Raya memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Sampit untuk melaksanakan operasi SAR dengan menggunakan sarana Rubber Boat dan Rescur Car.

Pada hari kedua pencarian (05/10) pukul 07.30 WIB korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan MD, dan dievakuasi ke rumah duka.

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai, semua unsur SAR yang terlibat dalam pencarian dikembalikan ke kesatuanya masing-masing” ujar Kepala Kantor SAR Muhamad Hariyadi, S.Sos.

Unsur SAR yang terlibat dalam pencarian yaitu Tim Rescue Pos SAR Sampit, Polsek Cempaga Hulu, BPBD Kab. Kotim, PMI Kotim, dan Masyarakat sekitar.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : palangkaraya
5 October 9:33 WIB